Frequently Asked Questions


Pembeli


Apabila barang yang anda terima tidak sesuai dengan gambar produk, maka pihak departemen police analis produk akan melakukan penilaian terhadap produk mitra kami dan akan melakukan review terhadap mitra/penjual.

Silakan menghubungi pihak PT. Goalkes Indonesia atau konfirmasi pembatalan ke email billing@goalkes.com. Sebagai informasi, pembatalan hanya bisa dilakukan apabila metode pembayaran yang dipilih adalah metode transfer bank dan pihak mitra belum melakukan validasi konfirmasi terima pesanan atau melakukan konfirmasi pengiriman pesanan.

Berdasarkan kebijakan pihak Gojek dengan Goalkes, maka barang yang dilarikan akan kami ganti maksimal 10 (sepuluh) juta rupiah dan pihak departemen police analis produk dan tim police gojek akan mencari informasi keberadaan driver.

Setelah customer menerima barang, customer wajib memberikan informasi didashboard customer di detail order transaksi dan mengklik button Terima Barang maka PT. Goalkes Indonesia akan membayar penuh kepada Mitra barang yang dikirim.

Checkout produk tidak dapat dilakukan karena courier method tidak dapat memproses berat barang/berat produk alat kesehatan yang melebihi dari 30 kg.

Pada tampilan bagian atas website dashboard akun customer, anda akan menemukan tombol status order yang dapat anda klik untuk masuk ke dalam menu Payment Confirmation. Anda dapat melakukan pengecekan status pada Payment Status yang akan berubah pada saat pesanan yang anda beli telah dibayarkan dan bukti pembayaran telah diupload. Pada saat itu, anda tinggal menunggu PT. Goalkes Indonesia Jaya mengirimkan barang yang anda pesan.

Setelah customer melakukan transfer ke rekening Goalkes tetapi stock produk mitra habis, maka uang customer akan langsung masuk ke saldo account di dashboard customer dengan mengklik withdraw untuk pengembalian uang customer. Pihak PT. Goalkes Indonesia Jaya akan memproses pengembalian dana dalam waktu 2x24 jam.

Goalkes berusaha untuk melindungi keamanan data dari pihak pengguna dengan baik oleh karena itu untuk memastikan keamanan dari para pengguna, password yang dibuat harus terdiri dari minimal 6 karakter, termasuk 1 huruf kapital, huruf kecil, dan angka(ex: aBc123) agar tidak mudah tertebak oleh orang lain.

Untuk mendaftar sebagai customer Goalkes, anda dapat masuk ke link URL berikut https://www.goalkes.com/register atau dengan cara mengklik menu Registrasi Customer di halaman atas tampilan website situs Goalkes.

Setelah mendaftar sebagai customer Goalkes, silakan anda melengkapi data diri cutomer dengan mengklik menu MY ACCOUNT yang terletak pada tampilan atas website. Hal ini diperlukan untuk kepentingan pengiriman barang pesanan customer nantinya.

Setelah checkout transaksi anda selesai anda bisa langsung melakukan transfer bank ke rekening PT. Goalkes Indonesia Jaya dan invoice pembayaran akan dikirim ke email pembeli.

Apabila anda tidak dapat melakukan checkout pesanan untuk produk yang anda pesan, silakan cek kembali profil alamat pengiriman anda. Biasanya, pihak customer lupa untuk melengkapi data diri pengguna.

Metode pembayaran menggunakan cicilan kartu kredit terjadi error dikarenakan syarat minimal pembayaran adalah lima ratus ribu, sehingga apabila menggunakan metode pembayaran cicilan kartu kredit dengan pembayaran kurang dari nominal tersebut tidak akan dapat diproses.

Apabila anda tidak menemukan email notifikasi pengaktivasian akun pada inbox anda, silakan cek folder spam pada email anda. Ada beberapa email tertentu yang tidak dapat dikenali oleh email, biasanya akan masuk ke dalam folder spam.

Penjual


Untuk saat ini, aplikasi Goalkes masih dalam tahap pengembangan pihak developer, sehingga untuk sementara ini hanya dapat diakses melalui situs website Goalkes di https://www.goalkes.com/ 

Fungsi menu pembelian pada akun dashboard mitra adalah untuk mengetahui jumlah total order pesanan customer Goalkes terhadap produk yang dijual mitra dalam situs www.goalkes.com dan untuk melakukan konfirmasi terima pesanan serta input nomor resi pengiriman barang.

Pop out terjadi kemungkinan dikarenakan pihak Mitra belum melakukan aktivasi akun melalui notifikasi yang dikirimkan melalui email. Saran pihak Goalkes adalah silakan cek kembali email anda dan lakukan aktivasi akun terlebih dahulu.

Fungsi menu Rekening Bank pada pengaturan adalah untuk tujuan transaksi pengiriman dana dari pihak PT. Goalkes Indonesia Jaya kepada pihak mitra apabila barang yang dikirimkan sudah diterima oleh pihak customer Goalkes.

Untuk mendaftar sebagai mitra Goalkes, anda dapat masuk ke link URL berikut https://www.goalkes.com/mitra/register atau dengan cara mengklik menu Menjadi Mitra di halaman bawah tampilan website situs Goalkes.

Sistem pencairan dana di Goalkes dapat dilakukan setiap hari dalam waktu 1x24 jam apabila produk sudah sampai kepada pihak pembeli. Pencairan dana dapat dilakukan dengan mengklik menu penarikan di dashboard akun mitra. Pihak PT. Goalkes Indonesia Jaya akan mengirimkan saldo yang anda tarik dalam waktu paling lambat 2 hari kerja.

Pihak Goalkes tidak memiliki ketentuan atau persyaratan tertentu, selama produk alat kesehatan tersebut tersedia(ready stock), dan bertanggungjawab.

Customer akan melakukan pemesanan produk alat kesehatan Mitra. Dana pembelian customer yang sudah ditransfer untuk pembelian produk akan tersimpan di rekening Goalkes atau ATM Bersama. Dalam hal ini, pihak Goalkes sudah melakukan kerja sama dengan pihak bank swasta dan pihak BUMN. Jika Barang sudah sampai kepada pihak pembeli, secara otomatis dana akan masuk ke dalam account saldo mitra.

Untuk saat ini Goalkes masih merupakan sistem marketplace yang khusus membantu memasarkan alat-alat kesehatan saja.

Fungsi menu report pada akun dashboard mitra adalah untuk mengetahui ulasan produk barang yang sudah dibeli oleh customer dan untuk melihat report keuangan mitra selama transaksi produk di situs website Goalkes.

Penerapan Goalkes dalam memasarkan produk alat kesehatan didasarkan pada regulasi pemerintah mengenai alat kesehatan, sehingga tidak perlu khawatir tentang apakah Goalkes melanggar hukum atau tidak.

Fungsi setingan kurir bagi mitra adalah untuk menyediakan pilihan terdekat dari lokasi kantor atau toko mitra untuk pengiriman produk ke customer. 

Goalkes adalah jenis situs website yang bergerak dalam bidang marketplace, yang mana untuk sistem ini pihak Goalkes tidak menjual produk yang dihasilkan oleh PT. Goalkes Indonesia Jaya, melainkan membantu memasarkan produk yang dijual oleh pihak mitra Goalkes serta memfasilitasi transaksi dana secara online.

PT. Goalkes Indonesia Jaya adalah sistem marketplace yang menjual khusus produk alat-alat kesehatan saja. Keuntungan calon mitra apabila bergabung sebagai mitra Goalkes adalah pihak mitra dapat memasarkan produk alat kesehatan yang dijual sesuai dengan harga asli tanpa ada penambahan biaya apapun, termasuk biaya registrasi sebagai mitra yang gratis/tidak dipungut biaya. Di samping itu, pihak PT. Goalkes Indonesia Jaya tidak memungut biaya apapun untuk mengiklankan produk mitra di facebook, google search atau media pengiklan lainnya.

Fungsi menu produk pada akun dashboard mitra adalah untuk mengupload produk yang mitra jual di situs website Goalkes dan untuk melihat report diskusi produk.

Sama halnya seperti pendaftaran sebagai customer Goalkes, Goalkes berusaha untuk melindungi keamanan data dari pihak pengguna dengan baik oleh karena itu untuk memastikan keamanan dari para pengguna, password yang dibuat untuk mendaftar sebagai mitra Goalkes haruslah terdiri dari minimal 6 karakter, termasuk 1 huruf kapital, huruf kecil, dan angka(ex: aBc123) agar tidak mudah tertebak oleh orang lain.

Setelah mendaftar di dashboard mitra Goalkes, anda harus membuat alamat lengkap untuk fungsi pengiriman barang nantinya pada saat checkout produk yang akan dikirimkan ke customer. Anda dapat melengkapi data diri sebagai mitra dengan mengklik menu profil pada akun dashboard mitra anda. Setelahnya, silakan anda mulai melakukan upload produk, sehingga produk alat kesehatan anda siap  untuk dipasarkan.

Mitra akan mendapatkan transfer dana ke dalam account saldo mitra apabila barang pesanan telah sampai kepada pihak customer.